Proses Perbaikan Data ODP (Optical Distribution Point) Tidak Sama dan Rename ODP Menggunakan UIM Tools Untuk Meluruskan Service di PT. TELKOM WITEL KARAWANG

Main Article Content

Fatwa Fauzandi
Yuliarman Saragih

Abstract

Intisari Penelitian ini mengenai perbaikan Optical Distribution Point (ODP) tidak sama dan rename ODP menggunakan UIM Tools pada unit OPTIMA di PT. Telkom Witel Karawang menyediakan service telekomunikasi, layanan informasi, dan layanan media pendidikan dan hiburan, untuk proses perbaikan Optical Distribution Point (ODP) tidak sama ini merupakan bagaian dari layanan telekomnukasi yang ada di unit OPTIMA dan salah satu masalah yang sering terjadi adalah ketidaksamaan data pada Optical Distribution Point (ODP) yang mengganggu kelancaran pelayanan, Optical Distribution Point (ODP) merupakan tempat terpusat di mana koneksi optik dari jaringan distribusi terhubung dengan pelanggan, Hasil dari implementasi ini adalah peningkatan kualitas layanan telekomunikasi di PT. Telkom Witel Karawang. Dengan data ODP yang akurat dan terbaru, proses layanan dapat berjalan dengan lancar dan efisien, dan penerapan solusi teknologi seperti UIM Tools dapat memberikan dampak baik bagi perusahaan dalam mengatasi masalah pelayanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.


Kata kunci Telekomunikasi, Layanan, Perbaikan, Gangguan, Optical Distribution Point (ODP), UIM Tools.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
Fatwa Fauzandi and Yuliarman Saragih, “Proses Perbaikan Data ODP (Optical Distribution Point) Tidak Sama dan Rename ODP Menggunakan UIM Tools Untuk Meluruskan Service di PT. TELKOM WITEL KARAWANG”, ELC, vol. 18, no. 1, pp. 50-55, Jan. 2024.
Section
Articles